Sabtu, 31 Desember 2022

Program Beasiswa Master Trainer Orbit Guru Merdeka

Program Master Trainer Orbit Guru Merdeka adalah program paling bergengsi dalam mencetak para guru menjadi Master Trainer, pendidik profesional bersertifikasi Microsoft, sehingga mereka siap beradaptasi dan dapat meningkatkan kemampuan mengajarnya saat mengimplementasikan Kurikulum Merdeka di seluruh Indonesia.

Untuk mendukung program Merdeka mengajar. program ini selaras dengan platform Merdeka mengajar yang diluncurkan oleh Mas menteri Nadim Makarim. Untuk mendukung program tersebut saya berkeinginan menjadi salah satu calon penerima program beasiswa Master trainer orbit guru merdeka.

Dalam hal ini, pada tahun 2021 tepatnya Tanggal 14 sampai 17 Juni 2021 saya sebagai salah satu peserta TOT Pelatihan Keterampilan digital abad 21 level 100, dengan instruktur Mr. Khairuddin, MIE Expert dari Propinsi Aceh, pelatihan ini terlaksana atas kerjasama Kemenristek Republik Indonesia Dirjen guru dan tenaga kependidikan dengan PT Microsoft Indonesia, Alhamdulillah pada pelatihan tersebut saya menyelesaikan dengan baik dan lulus.

( SERTIFIKAT PELATIHAN DARI MICROSOFT INDONESIA)

Tanggal 18 sampai dengan 23 Agustus 2021 saya melakukan pengimbasan dan berbagi praktik baik pada 98 orang guru IPA yang tergabung dalam komunitas MGMP IPA SMP Kabupaten Nagan Raya. Adapun ruang lingkup praktik baik yang kami bagikan adalah pemanfaaatan Office 365 dalam pembelajaran, Microsoft teams dan ms. Sway. Hal menarik bagi saya pada Microsoft Education adalah Tampilan Antar muka yang familir dan mudah dipelajari, hal ini juga yang membuat saya bersemangat mempelajari lebih jauh lagi tentang Microsoft Education, Insyaallah melalui beasiswa Orbit Guru Merdeka rasa penasaran saya itu bisa terjawab dengan tuntas. 

    Penyampain Materi Melalui Microsoft Teams 



    Penugasan Peserta Didik melaui Ms. Teams terintegrasi Ms. Form

Berlatar belakang pengetahuan yang didapat dari Pelatihan Keterampilan Digital Abad 21 level 100, Saya memberanikan diri untuk mencoba mengajukan beasiswa ORBIT Guru Merdeka, tujuannya mengupgrade fitur terbaru Microsoft Education yang terintegrasi dengan Kurikulum Merdeka. Disiplin ilmu tersebut sangat cocok saya gunakan di era penerapan IKM, dimana Pemanfaatkan Microsoft Teams untuk melakukan webinar berbagi praktik baik, di platform Merdeka mengajar (PMM) melalui modal pelatihan secara online atau daring.

Hal terakhir bila saya terpilih menjadi penerima beasiswa orbit, saya akan membangun komunikasi dengan Dinas Pendidikan di Kabupaten Nagan Raya untuk melakukan pengimbasan dan berbagi praktik baik bagi guru jenjang SD dan guru SMP serta mengimbaskan pada anggota  komunitas yang saya Pimpin yaitu komunitas MGMP IPA SMP Kabupaten nagan raya dan komunitas guru penggerak angkatan 4 Kabupaten Nagan Raya.

Demikian motivasi singkat yang kami sampaikan, besar harapan agar kami bisa diberi kesempatan untuk mendapatkan beasiswa orbit guru Merdeka.

terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Program Beasiswa Master Trainer Orbit Guru Merdeka Program Master Trainer Orbit Guru Merdeka adalah program paling bergengsi dalam mencetak ...